Kenapa Perempuan Harus Memilih | Catatan Najwa

Rate this post



Sebagai perempuan membuat pilihan seringkali menjadi tantangan. Kerap kali kita ditanya, bekerja atau jadi ibu rumah tangga? Seolah-olah memilih salah satu akan mengorbankan yang lainnya. Dilema dan penghakiman yang tidak pernah dialami oleh laki-laki. Kapan kita pernah mendengar seorang pria ditanya, mau berkarier atau jadi ayah yang baik?

Tiap kali perempuan bimbang mengambil pilihan, orang-orang dengan gampang memvonis: perempuan memang ribet.

Ya, bukan hal yang mudah. Karena tekanan muncul bukan hanya dari lingkungan sekitar bahkan terdekat tapi juga dari keraguan dalam diri yang kerap membuat perempuan didera perasaan bersalah. Apa pun karya yang kita lakukan di luar peran sebagai ibu, terkadang memunculkan kekhawatiran: sudahkah saya menjadi ibu yang baik? Padahal Ibu yang bekerja berapa pun, waktunya jelas tetap ibu sepenuh waktu.

Perempuan tidak harus memilih. Kita bisa mendapatkan keduanya. Kita layak dan berhak melakukan itu tanpa diliputi kekhawatiran akan celaaan dari sekitar.

(Narasi)

#CatatanNajwa #Narasitv #BeraniTanpaWorry

Tonton juga Catatan Najwa eps. [Kenapa Perempuan Harus Memilih] dan episode lainnya di atau klik link

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

Tonton konten lainnya juga di YouTube Channel:
– Narasi
– Narasi Newsroom
– Narasi Entertainment
– Narasi Stories
– Narasi Talks
– Narasi Sports

Jangan lupa subscribe yaa..

Follow:

SUMBER VIDEO

ALSO REVIEW: Hukum Menikahi Wanita Hamil di Luar Nikah (Berzina dan Hamil Duluan) - Habib Muhammad Muthohar

30 comments

  1. Iya betul mba na, saya bekrja dalam bidang teknik sipil dengan ikut cv banyak patner kerja sy yang didominasi oleh laki laki, namun sy sebagai perempuan bisa juga menguasi diindustri ini…
    walaupun banyak strugglenya 😊 tp sy bangga bisa melakukannya…

  2. mba nana, nikita mirzani, cinta laura, dan menteri sosial skrg ibu Tri Rismaharini tolong maju dong ke dpr biar mewakili rakyan & perempuan

  3. Kenapa yang dipermasalahkan hanya tentang wanita "memilih karir atau jadi ibu rumah tangga"
    Pria juga mau mendapatkan pertanyaan itu sehingga menjadi setara. Contoh : memilih karir atau jadi bapak rumah tangga?". Kan jafi adil tu. Wkkwkw

  4. setiap orang ingin hidup bebas.bebas menentukan, jalan hidup.tampah di gangu gugat.oleh apapun dan siapapun.ini adalah hak asasi manusia.mau gurus anak kewajiban se orang ibu.mau kerja di luar kota.yg punya hak melaran hanya suami.selain itu tida punya hak apapun, atas diri orang lain titik.paham.

  5. Secara alami lelaki lbh dominan pikiran, sedangkan wanita dominan rasa. Tp tak sdikit jg wanita cerdas yg lbh bijak memahami video ini, pasti mereka ambil jln tengahnya, tdk memakan secara mentah", apalagi hanya dibuat sebagai alasan pembenaran.

    Meski di negeri ini sdh ada emansipasi wanita, tp jgn serta merta menjadikan itu sbg tameng utk lbh superior dibanding laki", krn secara alami kodrat lelaki adalah pemimpin/pelindung keluarga sedangkan wanita adalah makmum/pendamping. Sukses tidaknya seorang lelaki sejatinya terletak pada bgmn kebijakan seorang wanita. Ciri pendamping ideal itu, jika ada pemimpin berbuat salah maka pendamping siap utk mengingatkan, bgitu jg saat lelaki berada pda titik puncaknya, dibalik itu pasti ada support system yg hebat dari pendampingnya tsb. Jd keduanya itu sama berdiri sesuai dgn kapasitas masing".

  6. Fakta yang terjadi wanita karir saat melebih lakilaki nya dia akan semenah menanah dgn laki laki karna dia merasa sudah berada level nya di atas laki laki

  7. Video dari mba nana emang ga pernah gagal buat mengedukasi warga indonesia, semoga dengan ada nya video ini akan membuat lebih banyak masyarakat yang sadar akan penting nya kesetaraan gender didalam banyak hal, saya laki laki dan saya mendukung adanya kesetaraan gender antara pria dan wanita.

  8. Setuju banget sama videonya, perempuan juga punya hak yang setara dengan laki-laki entah itu dilingkungan kerja atau dilingkungan sosial. Dan perempuan itu hebat dengan segala pilihan dan profesinya 😊

  9. setuju, kl menurut mba nana, perempuan senantiasa ada di barisan paling depan untuk memastikan urusan hidup keluarga. Perempuan juga tidak hanya mengurusi diri mereka sendiri.

  10. ortu mau saya setelah tamat sma di kuliahkan biar jdi pns karena terjamin, mapan, dan di waktu luang nya bisa buka usaha, tapi saya ingiin sekali jadi kowad, dan itu di ragukan, saya juga ingin membuka usaha, tapi kowad di usia muda nya akan selalu bertugas, tolong beri saya saran, agar saya bisa meyakinkan diri saya bahwa saya bisa melakukan kedua nya tanpa harus memilih, karena september usia saya genap 17 tahun, perasaan cemas tentang masa depan tidak henti menghantui saya

  11. Ketara banget SJW nya ini orang. Loe ngebelain wanita, loe sadar nggak. Banyak wanita yg gk dibela. Mereka (wanita) sangat nyaman menjadi benalu dunia. Bahkan mereka (wanita) menghujat loe di belakang.

  12. kata" motivasi mbak Nana sungguh luar biasa..
    in menjadi motivasi untk parah perempuan.
    salam mbak dari perempuan Indonesia yang berasa di Papua..🙏🙏

Comments are closed.