Saudara Tapi Kok Musuhan? – Ustadz DR Firanda Andirja, MA

Rate this post



Berhati-hatilah wahai saudaraku, jangan sampai kita bergaduh atau berselisih dengan saudara dan saudara kita, kerana itu adalah dosa besar, jadi dosa ini sebenarnya bagaimana? Ayuh, mari kita simak mutiara hikmat berikut yang berjudul saudara tetapi bermusuh. Mutiara Kebijaksanaan: Saudara Tetapi Mengapa Anda Bermusuh? – Ustadz DR Firanda Andirja, MA. Video bertajuk brothers but why are enemies adalah coretan daripada video keluaran Yufid.TV jadi jangan lupa tonton juga video menarik mutiara hikmah yang lain serta soal jawab Yufid.TV, semoga bermanfaat. Laman web rasmi Yufid.TV: ***JOM SOKONG YUFID.TV! Ayuh, sokong kami dengan membeli-belah di Kedai Yufid *** DERMA UNTUK VIDEO DAKWAH BOLEH DISEBARKAN KEPADA: . BNI SYARIAH 0381346658 dan YUFID NETWORK FOUNDATION. BANK SYARIAH MANDIRI 7086882242 RANGKAIAN YAYASAN YUFID. Paypal: finance@yufid.org . NB: Akaun di atas adalah akaun derma Yufid Network khas, jadi anda tidak memerlukan pengesahan selepas menghantar sumbangan. Hanya tulis maklumat derma apabila anda memindahkan. . Anda boleh melihat pautan kepada rekod resit derma Yufid Network setakat ini di:

SUMBER VIDEO
ALSO REVIEW: Jaga Perasaan Orang Tua Kita Terutama Ibu - Ustadz Hanan Attaki, Lc

23 comments

  1. Aku punya sepupu tapi sepupu ku Sd SMA tapi spupu ku ajak aku kelahi
    Untungnya aku nggk mau di ajak kelahi SM sepupuku
    Tapi mamaku suka bela sepupuku yg salah itu aku aja diem saja

  2. Ustad, dari ke enam saudara, hanya satu yang berbeda seperti; menzolimi orangtua, menyebarkan aib keluarga, memakan warisan yg bukan hak nya, suka memfitnah, suka menghasut dan suka berbohong. Apa sikap 5 saudara terhadap satu saudara yg punya sifat seperti itu? Tolong jawabannya ustadz

  3. Lalu bagaimana jika dia sendiri yg benci sama kita ustadz, aku selalu mencoba untuk biasa mengalah karena aku mau keluarga yang rukun dan harmonis, nyatanya dia yg selalu berkata yg tidak enak didengar dan membicarakan aku dibelakang 🙁

  4. Q sbg kakak yg kedua,tidak pernh tidak jika adik" q bth bantuan q,gilir skg q yg terjatuh mlh d hina,d umbar aib sana sini,ngerti ngk rasanya spt sempit napas ya allah,tdk 1,2,3 kali berkalikali,

  5. Yah, bagaimana saya Ustad..apa benar saudaraku itu berkata benar atau cm saudara famili itu sendiri yg gak suka padaku..saudara familiku itu, bilang jika saya dekat atau bergabung sama teman..katanya memalu maluin dia../ mereka.. Apa salahku, yg penting jika mereka menerima kehadiranku sebagai teman atau terangga..dan.aku gak menyalahinya..kok saya main dirumah terangga atau acara guyub rukun, dianggap saya memalukan.. Data harus bagaimana, seperti diatur saja .begini salah begitu salah..keluarga saudara famili ku itu sejak dulu gak menyukai keluarga ku..kelihatanya menghina, karena keluargaku miskin.. Karena keluarga ssudarku itu, apapun yg aku lakukan selalu dikomentarinya..sedetail mungkin..

  6. Nyesek rasanya melihat keegisan seorg kaka yg mersa paling tersakiti dan terdzolimi oleh kakanyaa, padahal dirinyaa sendiri yg suka membuat maslah sendiri .
    Saya sbg adik bingung dan serba salah ya allah .

  7. Assalammualaikum ustadz bagaimana kalo pakde saya sendiri hampir perkosa adek saya? Aku benci bngt sama pakde saya juga mama saya kecewa, benci, marah 😭

  8. gua berantem sama saudara kandung, mending gua yang angkat kaki dari rumah, biarpun dia salah gpp, gua lebih menjauh sejauh2nya daripada gua menderita serumah, mending jauhh tapi baik2 aja

  9. Saya sudah 5 tahun gamau ketemu sepupu saya, karna dia membuly saya terus menerus, dan hingga akhirnya kesabaraku hilang, dan sampe saat ini 13 maret 2023 saya blm bisa maafin dia.🥺

Comments are closed.