Social Skill Buat Lo yang Minder dan Takut Bergaul

Rate this post



Peratus! Siapa yang sukar bercakap dengan orang lain? Terasa janggal dan cemas. Kesannya ialah kita…

SUMBER VIDEO
ALSO REVIEW: HIS 224 : INSTITUSI KEKELUARGAAN ISLAM _ KUMPULAN 7 TUTORIAL SELASA

34 comments

  1. Oke, di video ini udah dibahas soal gimana cara bergaul. Tapi gimana kalau suatu ketika lo di cancel karena lo gak sengaja ngelakuin sesuatu? Hal apa aja yang bisa bikin lo di cancel dan gimana cara menghindarinya? Well, temukan jawabannya di video https://www.youtube.com/watch?v=HUXtcE-NQDQ&t=13s

    Dan buat lo yang pengen nonton lebih banyak video Satu Persen, mimin punya rekomendasi playlist Satu Cerita nih! Langsung klik https://satu.bio/playlist-satu-cerita

  2. Terima kasih bang ternyata kurangnya gw ini karena bodoh, wawasan gw tentang dunia sangat kurang, padahal gw pintar ketika berbicara, tapi kurangnya di pengetahuan.

  3. Waktu kecil gw gampang bergaul karna banyak temen2…tpi setelah dewasa temen2 pada sibuk masing2 dan jarang nongkrong…sekarang setelah dewasa mau bergaul pun malas banget tergantung mood wkwk…sekalipun bergaul kalo yg di omongin gk masuk di gw psti dlm hati gw "apasih bngst,,aahh bacot lu asw,sampah"

  4. susah banget beradaptasi sama tetangga, rata2 disini bergenk jadi bingung mau ikut kumpul atau enggak, akhirnya selalu diem dlm rumah krna beberapa kali berusaha deket seringkali mereka bergunjing di belakang aku melalui grup wa yg aku gak ada di grup itu,pdhl aku gak pernah nyakitin mereka😢
    bener2 susah kalo tinggal di komplek apalagi status dan ekonomi kita gak seheboh mereka. jd dipandang sebelah mata😢

  5. Sbenenya lebih males basa basi.. tapi kalo ga Gt ga bs berbaur.. males ga mood kalo musti nyoba ngobrol di obrolan yg ga aku suka..capek bagt.. pengenya dpt kerjaan di tengah hutan yg ga ketmu siapapun..

  6. udah capek sm realife pgn cari hiburan di yt eh salfok sm judul satu persen pas didengerin ngantuk, obat insomnia bgt😂 tp terimakaciii sangat bermanfaat konten²nya

  7. RINGKASAN :
    ## Social skill buat lo yang minder dan takut bergaul :
    – Ciri-ciri nya :
    1. Sering merasa takut jika memulai pembicaraan dengan orang baru.
    2. Suka bingung kapan harus ngomong dan ngomong apa saat ngumpul rame rame.
    3. Mencoba keluar dari zona nyaman dan ikut nimbrung ngobrol, tapi sayang nya membuat suasana jadi akward.
    – maka dari itu biasanya kita diem aja/tidak ikut kumpul2 dan membatasi sosial kita.
    * dampak nya : tidak punya network, teman nya hanya itu2 saja, susah cari pasangan.
    * Meningkatkan keterampilan sosial.manfaatnya :
    – ( membantu kita untuk berinteraksi sosial dengan orang lain dan juga berperan dalam mengembangkan dan menjaga hubungan dengan orang lain. Dan menjaga kita dari stress.)
    – ( mendukung kesehatan fisik kita. )
    – ( memperbesar peluang sukses di karir. )
    * cara mengembangkan interaksi sosial :
    1. Senyum.
    2. Jangan takut untuk cari bantuan.
    3. Beranikan diri berbicara ditengah kelompok dan usahain omongan lo di denger. ( caranya : lebih baik jangan cari cari kesempatan untuk mikirin dan mengucapkan apa yang ada si otak kita, perhatian aja percakapan nya kemudian gow in the flow sama percakapannya.
    4. Belajar untuk mengutarakan ketidak setujuan lo pada orang lain.Usahakan untuk tidak menyinggung orang lain.

  8. jujur gw nangis sih setelah nonton ini , karena gw yang pendiam tapi kalau ngomong kadang gak nyambung , setidaknya gw mencoba terbaik semampu gw sih 😊

  9. Aku nyaman2 aja sih ngobrol sama siapapun, bahkan untuk orang baru. tapi… Akunya yang sering menghindar. Takut mereka terlalu nyaman dan akunya gak. Hanya ketakutan pribadi aja. Jadi lebih baik menghindar untuk orang2 tertentu. Apakah ini termasuk penyakit? 😌

  10. Org introvert kalo bertemu dengan introvert lagi malah akrab dan bebas ekspresi, kayanya kalo buat grup introvert seru ya lama lama bakal ilang introvert nya 😂😂

  11. Mau tanya ada ga ya gini,, awalnya pendiem gtu tpi ngerasa diem trus ga ada temen.. nah aku cri temen sekrng dh bisa bergaul deh.. cuma yg ku tanya ada ga si yg capek bersosialisasi?? Kadang temen’ku suka ga ngehargain kadang aku ngomong ga didengerin dll.. jdi rasa sosialisasi sama mereke ke ga mau.. tpi untuk kuliah skrng penting bgt cri banyak kawan.. apalagi saya masih maba 😔

  12. Dulu pas saya masih tk bisa dibilang anak yang paling aktif dan bisa akrab dengan orang lain,pas semenjak masuk sd kelas 1 gw menjadi pendiam nah pada saat itu gw pernah di bully pas di masa itu,seiring berjalan nya waktu saya di bully semakin parah yaitu dari kelas 1 sampai 6,pas hari kelulusan itu saya berfikir semoga di smp kejadian bully tak berulang kembali.namun pas masuk kelas 1 smp gw masih tetep kena bullying,dan dijauhi orang lain,saat naik kls 2 pun nasib masih sama dan yang paling parah gw pernah difitnah karena ngilangin barang temen,dan gw benar benar shock dan gk pd,dan gw gk berani cerita dengan orang tua karena takut ortu saya kecewa,pas di posisi itu gw pernah mikir bundir,karena gw udah gk punya tujuan hidup lagi,pas hari kelulusan pun tiba dan gw mikir alasan gw sering di rundung karena gw sadar sama diri gw karena salah memilih teman dan gw orangnya pengecut, gak bisa apa apa,dan sampe sekarang gw masih mengalami trauma pada masa itu,itulah pengalaman suram yang terhadi pada kehidupan saya,😢

  13. Wah ini aku dulu banget nih sejak smp kelas 2 sampai lulus SMA, tapi setelah lulus SMA aku selalu mencoba untuk berinteraksi dengan siapapun itu aku coba perlahan dan Alhamdulillah sekarang aku sudah terlepas dari masah kaku itu masah di mana aku sangat ragu ketika sedang berinteraksi dengan orang" disekitar ku entah itu temen atau orang" baru sekarang aku dah terlepas dari rasa canggung dalam berinteraksi..
    Untuk yang selalu merasa ragu dalam berinteraksi atau kurang pede atau bahkan tidak pede sama sekali, jika Kalian melihat video ini coba kalian fahami secara perlahan dan lakukanlah apa yang ada di dalam isi video ini, percayalah ini benar sangat bermanfaat bagi kalian yang berada di dalam posisi ini..,
    sekian terimakasih

    Video ini sangat bermanfaat bang aku sangat menyukai video yang satu ini,
    sehat terus bang🙏

  14. Kalo saya pribadi dalam hal sosial skill itu seringnya ga paham, terus loading terhadap apa yg orang lain katakan. Untuk alasan kenapa saya begitu itu pastinya karena wawasan saya yg kurang trs ga sefrekuensi, atau teman² disini ada alasan atau penyebab seseorang bisa seperti itu, saya minta jawabannya supaya bisa sama² mengatasi masalah ini bagi yg masih terkendala.

Comments are closed.